Minggu, 27 Oktober 2013

Saat Manusia Merajai Jalanan Ibukota..

Judul yang provokatif bukan? Hehe..Tapi memang demikian ungkapan yang paling tepat untuk menggambarkan minggu pagi di Jalanan protokol Sudirman-Thamrin saat pemberlakuan car free day setiap minggu pagi. Jalanan yang biasanya menjadi habitat mobil-mobil yang mengular dalam kemacetan, berganti menjadi lautan manusia dengan berbagai aktivitasnya. Menyenangkan.

Kami memarkir kendaraan di kantor Mr Karmi yang hanya sejengkal langkah dari bundaran HI. Sudah agak siang juga kami tiba, sekitar pukul tujuh. Bundaran HI sudah dipenuhi manusia. Sayang air mancurnya sedang dalam perbaikan sehingga tidak cukup bagus menjadi background foto. Si kecil Nasywa asyik mengayuh sepeda roda tiganya, menemani nenek kakeknya berjalan pagi. Mr Karmi memilih lari pagi terpisah dari rombongan kami.



Rute berakhir di Monas, dimana lebih banyak lagi manusia yang tumpah ruah. Yang berolahraga, yang hanya mau jalan-jalan, ataupun yang mau nyari sarapan bisa diakomodir semuanya. Bahkan ada yang bermain layang-layang. Sungguh terlihat betapa masywarakat membutuhkan ruang publik yang lebih luas, untuk sekedar menikmati mewahnya waktu luang, minimal di akhir pekan.




Belum cukup berkeringat, kami lanjut main bulutangkis di pinggiran monas.Tidak lupa mengabadikan senangnya Nasywa bisa berpose dengan berbagai pose, salah satunya berlatar kantor Mrs Karmi. Tetap gaya, meskipun belum mandi hehe..





Matahari tak jua memunculkan sinarnya meski pagi sudah sampai jam 10. Saatnya The Karmi's pulang, perut kenyang setelah sarapan lesehan di bawah puluhan layang-layang. Asyik!





Tidak ada komentar:

Posting Komentar