Minggu, 24 November 2013

Maxidress, Eskalator, dan Mama Paling Bahagia..

Apa hubungan maxidress dan eskalator? Nggak ada sih..
Lalu Mama Paling Bahagia? Apalagi..
Cuma bagi Mrs Karmi, kejadian hari minggu kemarin membuktikan adanya hubungan antara ketiganya.

Adalah jalan-jalan ke salah satu mall di kawasan Bogor, bersama keluarga adik ipar dari Berau. Entah karena ribet harus menggandeng dua anak -Nasywa dan Rhizan, sepupunya- atau maxidress kesayangan yang sedikit lebih lebar, atau eskalator yang sedang bermasalah, di step terakhir dari eskalator turun, ujung maxidress nyangkut dengan suksesnya ke eskalator. Panik dong pasti..Secara putaran eskalator bergerak terus membuat si maxidress makin terbelit. Orang dibelakang juga heboh menubruk-nubruk karena tidak menyangka di depannya ada yang nyangkut begitu. Untung suami sigap menarik-narik rok dengan susah payah dan berhasil. Fiuuhh.

Jangan ditanya seperti apa rupanya sang maxidress itu..Malu aja bawaannya..Ujung bawahnya robek-robek, dan ada banyak bekas-bekas hitam oli. Untung Mrs Karmi muka badak, masih kuat diliatin orang satu mall hihhii, walaupun agenda window shopping harus berakhir dengan cepat. Setelah sholat Ashar langsung pulang saja. Tawaran Mr Karmi untuk beli baju ganti juga ditolak, karena males aja beli baju dalam kondisi kepepet begitu.

Namun dibalik musibah selalu ada hikmah. Kejadian itu juga menyadarkan betapa Nasywa sangat sayang sama Mamanya. Sepanjang jalan si kecil selalu menghibur. "Nanti di rumah bisa dijahit kok, Ma". "Itu kan cuma robek sedikit mah, nanti digunting dan dijahit aja di rumah". "Yang kotor bisa dicuci nanti sama Mbak". Mengharukan :)

Yang paling mengharukan adalah selepas sholat, mau kembali ke parkir, kami harus naik lagi eskalator ke atas. Nasywa yang sedang jalan dibelakang  spontan lari mendahului Mamanya, diangkatnya ujung maxidress mamanya setinggi mungkin sambil naik eskalator. "Aku pegangin, Ma. Biar nggak masuk lagi" Pegangannya begitu kuat dan tinggi sampai selepas eskalatorpun masih terus dipegangin.
Ketika menurunkan pegangannya, Nasywa berkata "Ma, jangan turun lagi ya, aku nggak mau mama nyangkut lagi di eskalator"

Sambil mengusap mata yang menggenang karena terharu, Mrs Karmi mengucapkan terimakasih pada Nasywa. Boleh jadi sore itu penampilan Mrs Karmi yang paling nggak banget di mall itu, tapi Mrs Karmi merasa menjadi Mama yang paling bahagia sedunia..

Terimakasih, Nasywa..
Sudah menjadi anak yang begitu sayang pada Mama
Anak sholihah, penuh kasih sayang dan baik hati..


Tidak ada komentar:

Posting Komentar