Minggu, 06 Oktober 2013

Chopstix Grand Indonesia

Entah sudah pernah cerita belum di blog ini atau belum kalau Mr Karmi itu punya saudara kembar, Mr Kirmi. Find how they look similar each other :)


Minggu ini sang kembaran sedang dinas ke Jakarta. Jadilah kami bertiga janjian ketemuan, di mall tentunya, karena sekalian mengantar Mr Kirmi shopping barang-barang yang sulit ditemukan di pedalaman Kalimantan sana hehe. Kami makan di Chopstix GI, yang berlokasi di area foodcourt dekat dengan foodhall. Cukup sering juga Mrs Karmi makan di Chopstix tapi yang di Plaza Indonesia, bahkan baru ngeh juga kalau di GI juga ada. Mari mencoba!

Menu wajib pesan di Chopstix adalah Lumpia Chopstik (price 38k). Lumpia isi seafood yang hangat dengan saos putih dan taburan wijen jadi menu pembuka yang pas. Selain lumpia, ayam balacan juga layak jadi pilihan.


 Main menunya nasi goreng special Chopstix (price 47k). Typically, makanan yang ditawarkan di sini kalau nggak nasi goreng ya mie/kwetiaw. Nasi gorengnya tidak terlalu istimewa, hanya nasi goreng dengan ikan asin, taoge, dan telor orak arik, plus dengan telor ceplok. Menurut Mrs Kirmi, rasanya keasinan. Walah, bener-bener not worth the price. Cuma karena lapar, walaupun keasinan tetap dilahap juga hehe.



Pilihan Mr Karmi mie goreng lada hitam (price 36k). Pesannya sengaja pedas, tapi ternyata over spicy. Lada hitamnya kelewat banyak. Huah huah pedesnya.

Entah mengapa, menurut penilaian pribadi Mrs Karmi, overall rasa Chopstix nya lebih enak yang di PI. Mie goreng lada hitam ini favorit Mrs Karmi kalau di PI, dan rasanya memuaskan, tidak terlalu lebay ladanya. Beda tempat walaupun satu merk ternyata beda rasa.

Yang menyelematkan keseluruhan menu malam ini adalah Thai Ice Tea (price 19k). Rasa manis segarnya pas untuk menetralisir dua main menu yang agak gagal.


Terlepas dari kurang puasnya kami dengan makan malam hari ini, Chopstix tetap jadi salah satu tempat makan siang andalan karena memang bisa didelivery dengan cepat, dengan menu standar. Dan tentu saja pilih gerai Chopstix yang lebih besar, dengan harapan kokinya lebih handal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar