Rabu, 27 Februari 2013

Birthday Dinner at Ta Wan Margo City..

Dalam rangka syukuran ulangtahun Mrs Karmi, 17 Februari lalu, The Karmi's dinner di Ta Wan Margo City Depok. Ta Wan adalah restoran chinesse food yang halal, dengan mengusung konsep restoran keluarga. Konsep ini terlihat jelas dari pemilihan furnitur di dalam restoran. Yang khas ada meja makan berbentuk bundar, dengan bagian tengah yang bisa diputar untuk memilih menu. Inget jaman film warkop ;p

Menu yang wajib dicoba dari Ta Wan adalah bubur. Buburnya istimewa deh, tekstur buburnya lembut tapi tidak terlalu encer. Rasanya gurih enak, beda dengan bubur ayam abang-abang biasa ;P. Porsinya lumayan banyak sehingga bisa sharing dengan yang lain. Kali ini kami memilih bubur tiga rasa dengan toping cakue, ayam, udang, dan daun bawang. Harganya pun bersahabat berkisar 15k-18k untuk yang reguler.

Pesanan wajib lainnya adalah jamur enoki krispi. Jamur enoki yang dibalut tepung, digoreng garing, kress kress renyah. Satu porsi cukup juga untuk dimakan rame-rame. Jamur krispi ini enak juga dimakan dengan buburnya.  Harganya berkisar 20k kalau tidak salah (sayang bill nya hilang jadi harga hanya kira-kira saja).
Selain menu tadi, kami juga pesan cumi goreng tepung (30k), ayam (30k), dan capcay kuah seafood. Minumnya Chinesse tea yang disajikan dalam teapot dan gelas-gelas kecil warna putih. Lagi-lagi teh nya bisa sharing dengan keluarga. Hangat segar dan cocok sekali dengan makanannya

Selalu senang makan bersama Mr Karmi karena selalu lahap sekali , makanan apapun akan terlihat enak  bila melihat caranya menghabiskan makanan ;P
 
Nasywa juga tidak kalah lahapnya makan. Semua menu dia suka, terutama jamur krispinya.


Pelayanan di Ta Wan cukup baik. Pelayannya sigap melayani. Delivery makanan ke meja juga cukup cepat. Kombinasi rasa-layanan-harga membuat restoran ini selalu ramai dikunjungi para penikmat kuliner.

Karena dinner berakhir lebih cepat, kami jadi punya lebih banyak waktu berkeliling Margo City, the one and only representative mall in Depok. Setelah melihat-lihat beberapa outlet, Mr Karmi berbaik hati membelikan sebuah tas baru sekaligus hadiah ulang tahun untuk Mrs Karmi. Terimakasih cinta :)

Sampai rumah, The Karmi's menyempatkan acara tiup lilin dengan cake sedernana yang kami beli di Breadtalk depan Ta Wan (red velvet cake again hehe)


Bertambah usia merupakan keniscayaan bagi setiap insan yang hidup. Semoga dengan kelipatan dasawarsa yang baru ini Mrs Karmi bisa menjadi lebih baik --sebagai istri, ibu, pegawai, anak, dan hamba-- Aamiin



1 komentar:

  1. assalamu'alaykum..
    saya jg org yg concern dgn resto halal..
    sempat senang ketika saya baca kl tawan itu halal, dan di blognya jg dikatakan halal..
    Tp saya jd tidak terlalu bersemangat setelah membaca surat pernyataan yg di pasang di kaca, yaitu menyatakan bahwa ta wan tidak menggunakan daging babi..
    Jd ta wan cm mengatakan bahwa mreka tdak memakai daging babi, tapi bukan berarti itu halal.
    Kita tau untuk chinese food banyak memakai saus2 atau kecap2 (sejenis kecap asin) yg memakai campuran alkohol, juga arak, angciu dan sejenisnya.
    Alkohol, sedikit/banyak, memabukkan atau, tidak tetap haram seperti tercantum di hadits..

    jd kmaren sy ga jadi ke ta wan deh, atau ramen.. mending ke pizza hut yg udah jelas.. or ke gokana yang udah halal mui..

    BalasHapus