Kamis, 13 Desember 2012

Lomba Mewarnai Pertama..

Semua yang pertama pasti meninggalkan kesan. Termasuk pengalaman pertama Nasywa mengikuti lomba mewarnai. Kegiatan ini sudah agak lama sih, tepatnya pada Agustus 2012, sebagai rangkaian kegiatan ulang tahun kantor Mrs Karmi. Kegiatan mewarnai dibagi 2 kategori, dan Nasywa masuk kategori 3-6 tahun. Sebelum acara mewarnai, diawali dengan acara jalan santai dan sarapan pagi bersama. Saat sampai ke gedung tempat acara, ternyata sudah ramai peserta yang datang. Untung Nasywa masih dapat tempat. Nasywa cukup semangat mengikuti lomba mewarnai pertamanya. Mungkin karena pertama kali juga berkesempatan ke kantor mama juga..
Perbekalan diturunkan. Meja lipat dan alat mewarnai dibawa sendiri oleh masing-masing peserta. Sebelum memulai lomba, sun pipi mama dulu..Selamat lomba sayang :)


Orangtua tidak boleh menunggu selama lomba. Alhamdulillah Nasywa berani ditinggal. Beberapa peserta lain ada yang batal ikut karena menangis dan tidak mau ditinggal orangtuanya.
Berikut suasana saat lomba mewarnai. Cukup banyak juga peserta yang ikut.

Setelah kertas yang akan diwarnai selesai dibagikan panitia, lombapun dimulai. 1-2 menit pertama Nasywa masih tekun mewarnai.
Menit-menit berikutnya konsentrasi mulai buyar. Nasywa lebih sering tengok kanan-kiri dan melihat-lihat apa yang dikerjakan teman-teman di sebelahnya . Mrs Karmi harus bolak balik mengingatkan Nasywa untuk berkonsentrasi melanjutkan gambarnya. hihi..


Uniknya, Nasywa mewarnai sesuai preferensi warna kesukaannya, pink. Seluruh baju, badan, topi diwarnai dengan warna pink dengan seluruh gradasinya..

Beginilah hasil karya Nasywa. Pink untuk orangnya dan hijam untuk batu dan dinding. Menurut Mr dan Mrs Karmi sudah lumayan lah untuk anak usia 3 tahun..
Setelah selesai, anak-anak antri menyerahkan hasil karyanya kepada panitia, dan akan mendapatkan goodiebag.
Goodie bag nya keren. Real bag dengan isi bermacam snack kesukaan anak-anak.

Lomba mewarnai seperti ini sangat positif untuk melatih keberanian anak berada di tengah orang-orang yang asing baginya. Juga, mengenalkan suasana berkompetisi dengan dibatasi waktu tertentu. Harapannya anak akan berusaha memberikan hasil terbaik untuk dapat menang.
Namun sejak lomba mewarnainya yang pertama itu sampai sekarang, Nasywa belum pernah ikut lomba mewarnai lagi. Selain belum ada kesempatan, juga menunggu lomba mewarnai yang tidak perlu bayar uang pendaftaran hihi. Sayang kan kalau harus bayar sementara anaknya masih lebih banyak mainnya daripada mewarnainya. Mungkin menunggu ulangtahun kantor tahun depan saja (hihi ogah rugi)..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar