Jumat, 14 Desember 2012

2 lunch in a row: Din Tai Fung - Kitchenette..

Minggu ini benar-benar luar biasa. Bagaimana tidak, dalam seminggu ini Mrs Karmi 2 kali lunch selama 2 hari berturut-turut di tempat makan terbaik di Plaza Indonesia, yaitu di Din Tai Fung dan Kitchenette.

1. Din Tai Fung  (http://www.dintaifung.co.id/)

Makan siang di Din Tai Fung  ditraktir atasan Mrs Karmi sepulang dinas dari US. Ini bukan merupakan kunjungan pertama sih, tapi selalu makan ke sini dalam rangka traktiran hehe. Suasana restoran di lt. 3 Plaza Indonesia ini sangat nyaman. Desain interiornya standar, dengan pencahayaan yang cenderung temaram. Yang khas adalah adanya 2 meja yang terletak di dalam bentuk  sarang setengah lingkaran. Seumur-umur belum pernah berhasil dapat tempat disitu. Sebelum makan di sini ada baiknya melakukan reservasi terlebih dahulu.



Semua menu makanan -jenisnya Chinesse food- di sini enak. Bikin ngiler
 lah pokoknya hehe.


Pilihan menu pertama adalah Black Pepper Tenderloin Beef Cube. Dagingnya empuk bercampur bumbu lada hitam yang pas, disajikan bersama paprika. Selanjutnya, Home Made Tofu with 3 Types of Mushrooms. Ini asli tahunya enak, empuk campur gurih dari kuahnya. Perpaduan jamur nya membuat menu ini wajib dicoba.


picture from http://www.dintaifung.co.id/


Crispy Fried Chicken with Chili Flake, filet ayam yang digoreng tepung dengan bumbu cabe rawit segar. Gurih dan Pedas. Tidak lupa kita pilih andalan menu mereka, yaitu Xiao Long Bao Kepiting & Ayam. Untuk sayurannya, Sauteed Asparagus with Crab Meat & Roe, asparagus segar krenyes krenyes disiram kepiting.



picture from http://www.dintaifung.co.id/


Sebagai refreshment, Mrs Karmi memilih Lychee Mint Freeze, asam segarnya lychee berpadu dengan hangatnya aroma mint. Cuma porsi minumannya kebesaran buat seorang diri. Jangan lupa pesan desert andalan mereka Puding Mangga dengan Irisan Mangga yang disiram dengan fla susu. yummy... 
picture from http://www.dintaifung.co.id/

Ternyata ada lagi yang lucu di sini, yaitu Bakpao Angry Bird. Paling pas untuk oleh-oleh si kecil di rumah.

2. Kitchenette

Hari berikutnya, Mrs Karmi bersama teman makan siang di Kitchenette, setelah cukup lama ingin mencoba makan di sini. Restoran model open air ini terletak di Lt 1 Plaza Indonesia Extention. Desain tempat makannya mengusung dapur terbuka dengan tempat duduk dan pencahayaan yang bikin nyaman serasa di rumah sendiri. Uniknya di tempat ini baik pelayan maupun awak dapurnya cukup banyak, sehingga pesanan datang dengan cepat. Ehm.. poin penting untuk orang kantoran yang tidak punya banyak waktu menunggu. Tidak heran, saat makan siang hampir seluruh kursi selalu terisi.
 

 Dengan alasan tidak terlalu lapar, dan memang doyan crepes, maka Mrs Karmi pesen Juliette (39k). Crepes dengan taburan raisin dan kacang almond, disajikan dengan es krim vanilla dan coklat pasta. Enak sih, cuma raisin nya terlalu banyak jadi males ngunyahnya..
 Karena perut sedang tidak bersahabat, minum Jasmine Tea (20k) lebih baik. Hangatnya teh nan wangi benar-benar pas ...
 Selanjutnya adalah Kentang goreng dengan Seaweed n Cheese (35k). Kentang goreng bercampur bubuk seaweednya membuat rasa asin yang biasa melekat di kentang jadi hilang. Tapi tetep enak kok.
The best nya adalah Baked Mushrooms (39k), jamur segar dengan krim keju susu yang pas kentalnya. Tidak bikin eneg.

Pelayanan di kitchenette itu memang luarbiasa. Mereka sangat sigap dan cepat merespons customer. Termasuk saat meja kita kepenuhan, mereka langsung menyediakan rak sebagai extention agar meja kita lebih lega.


Overall, menyenangkan sekali makan di Kitchenette. Kita bakalan balik lagi mencoba list menu lain yang banyak direkomendasikan orang, termasuk si legend Red Velvet dan Rainbow Cake. Tak sabar menanti waktu kembali ke sana...














Tidak ada komentar:

Posting Komentar