Minggu, 09 Desember 2012

CGR2 Goes to Telaga Arwana..

Tetangga adalah saudara terdekat..Moto itu yang menjadi gaung dari acara family gathering perumahan kami Cimanggis Green Residence 2. Tidak salah memang, tetangga sebenarnya adalah saudara kita yang paling karib. Dari buka pintu di pagi hari, sampai mematikan lampu di malam hari, yang kita temui ya tetangga kita, bukan saudara sedarah kita yang biasanya tinggal agak jauh dengan kita. Dengan populasi rumah 107, dan hampir semuanya sudah ditempati, maka inisiatif mengadakan acara kumpul-kumpul sungguhlah tepat.

IMG02888-20121209-0728.jpg
The Karmis 
Pilihan tempatnya adalah Telaga Arwana Cibubur (http://www.telagaarwanacibubur.com/). Tempat rekreasi ini terletak di Jl Jambore Cibubur. Dari exit tol cibubur, ambil arah ke Jl Alternatif Transyogi arah Cileungsi. Tepat di sebelah pom bensin Petronas, ada jalan masuk  ke kiri. Jalan masuk ini hanya muat satu mobil sehingga harus bergantian dengan mobil arah sebaliknya. Setelah jalan masuk yang sempit, jalan kemudian melebar dan bisa dilalui 2 kendaraan. Telaga Arwana sendiri terletak di kiri jalan kurang lebih 1 km dari jalan masuk.


Tidak jauh dari parkiran mobil, kita disuguhi dengan pemandangan saung-saung di atas telaga. Kabarnya Mang Engking juga buka cabang di sini (http://gubugmakanmangengkingcibubur.blogspot.com/). Thats why, cukup banyak juga tamu yang berkunjung. Saung yang kita pakai lebih besar, berada di dekat kolam menangkap ikan untuk anak2 serta kolam renang.


Berikut view dari salah satu kolam. Kolam di sisi yang lain airnya lebih dangkal dan bisa digunakan anak-anak. Air kolam renang cukup bersih dan sirkulasinya baik. Sayang arena permainan airnya ditutup tanpa alasan yang jelas. Nasywa berenang juga disini walaupun dengan kostum seadanya -kaos dalem+celana dalem-. Harga tiket masuk kolam renang cukup mahal yaitu 20k.
Sementara ibu-ibu menurunkan barang bawaan, anak-anak tidak sabar langsung bermain. Ada semacam kolam kecil yang sedang tidak diisi airnya. Jadi disinilah mereka lompat-lompatan naik dan turun tangga :)
 Setelah semua berkumpul, MC -pasangan bunda& ayah lila- memulai acara. Anak-anak tentu tetap bermain di tengah-tengah arena. Tidak peduli acara sudah dimulai :P


Sementara orangtua mengadakan acara tukar kado, anak-anak dikumpulkan untuk melakukan games. Ternyata begitu anak-anak menyingkir dari saung utama, peserta acara pun sepi. Tentu saja karena ibu-ibu mengekor mengawasi anak-anaknya. Mrs Karmi juga sama. Meskipun sudah ada Mbak yang menjaga Nasywa, tetep saja Mrs Karmi lebih tertarik mengabadikan momen si kecil. Maaf yaa pak MC :p

 Games pertama adalah menangkap ikan. Anak-anak dibagi jaring penangkap ikan, dan diharapkan menangkap ikan yang sudah dilepas di kolam dangkal. Anak-anak heboh berlarian kesana kemari. Waktu yang diberikan ternyata tidak membuahkan hasil. Yang didapat hanya batu :P.

Nasywa seperti biasa, butuh penyesuaian. Dia hanya duduk-duduk di pinggiran kolam untuk sementara waktu. Mungkin mengumpulkan keberanian :P
 Alhamdulillah akhirnya nyebur juga..

 Puas menangkap batu, anak-anak berpindah ke arena bajak sawah. Agak mengecewakan sih karena ternyata bukan sawah yang sesuangguhnya, melainkan kubangan air kotor. Anak-anak yang berani dipersilahkan untuk menaiki kerbau dan bajaknya berkeliling. Hebatnya, banyak anak yang berani naik. Nasywa?ehm seperti biasa, nyalinya tidak sebesar badannya :(
 Tidak berani naik kerbau,akhirnya Nasywa berhasil di bujuk untuk menanam padi di sawah. Lagi-lagi tidak sesuai harapan karena sawahnya ternyata keciiil banget. Nasywa hanya menanam di pinggirannya saja. Ckckckck ini tuan putri bener-bener harus diajak ke sawah kalo pas mudik nih..

 Tidak hanya anak-anak yang senang-senang. Orangtuanya pun senang-senang. Setelah acara tukar kado, ada beberapa permainan untuk orangtua. Salah satunya tarik tambang baik bapak-bapak maupun ibu-ibu. Selain itu juga ada games menyuapkan pisang kepada pasangan. Sayang Mr dan Mrs Karmi kalah beruntung dengan pasangan keluarga lainnya.
Acara ditutup dengan makan siang bersama dengan menu yang luar biasa pedaaaas.

Selain paket permainan di atas, Telaga arwana juga menyediakan arena flying fox, ATP, naik delman keliling arena dll. Bagi yang hobi memancing, arena pemancingan juga tersedia, cukup luas nyaman dan representatif. Sarana dan prasarana juga cukup lengkap, misalnya toilet yang tersedia di banyak titik dan bersih. Mesjid juga tersedia, dengan arsitektur yang bagus lengkap dengan kondisi yang bersih.

Sebagai paket kesenangan dengan keluarga atau mengadakan acara-acara sekolah, Telaga Arwana cukup bisa menjadi alternatif. Apalagi jaraknya yang cukup dekat dengan rumah. Fasilitas yang ditawarkan juga cukup lengkap. Ibarat paket menjadi satu. tinggal pilih mau yang mana. We have spent fun time in Talaga Arwana. Semoga bisa tambah merekatkan hubungan persaudaraan tetangga di Cimanggis Green Residence 2.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar