Senin, 13 Juli 2015

Hotel Nuansa Maninjau

Dalam road trip The Karmis kali ini, kami menginap di Nuansa Maninjau Resort, satu-satunya resort yang representative di Maninjau, yang lokasinya hanya 500 meter dari Puncak Lawang. Sesuai dengan kebiasaan Mrs Karmi, kami sudah reservasi hotel ini jauh hari, apalagi saat peak season seperti Lebaran yang sudah pasti penuh. Ternyata pilihan itu tepat, karena saat kita check in, banyak sekali pengunjung yang datang on spot booking namun room sudah tidak tersedia.

Nuansa Maninjau memiliki 2 tipe akomodasi yaitu kamar dan vila. Kami memilih salah satu vila dengan 2 kamar tidur dan 2 kamar mandi, karena lebih leluasa untuk aktivitas bersama keluarga. Lokasi vila lebih strategis, karena ada di pinggiran playground dan kolam renang. Hotel juga menyediakan papan tenis meja, lumayan juga untuk aktivitas bersama keluarga. Cuaca saat kami check in sekitar jam 2 sangat dingin, bahkan gerimis, sehingga kami memilih berdiam diri di vila sambil menikmati minuman hangat. Menjelang sore, cuaca membaik. Saatnya meluncur dan bermain di kolam renang. Selain kolam renang, hotel juga menyediakan jacuzzi dan sauna yang terpisah antara laki-laki dan perempuan. Nenek langsung bergabung dengan dengan kelompok tamu ibu-ibu dan nenek-nenek yang mendominasi dua wahana ini. Mungkin karena airnya hangat, cocok untuk cuaca yang dingin hehe..
Sisa waktu sore dan malam dihabiskan dengan bersantai bersama keluarga.

Front Lobby


Aktivitas di Kolam Renang

Nasywa, Kevin dan Tante Ija
Sarapan pagi disediakan di dalam bangunan hotel. Makanan disajikan adalah makanan khas Minang, plus roti. Setelah sarapan, jangan lupa untuk naik ke deck hotel untuk mendapatkan view Danau Maninjau. Lokasi deck adalah naik satu tangga di atas restoran. Pagi itu Danau Maninjau berselimut kabut. Sangat indah.

Kabut menyelimuti Danau Maninjau

View dari Deck
Saatnya check out dan melanjutkan perjalanan kami menuju Padang melalui kelok 44.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar