Rabu, 15 Januari 2014

De Ranch Lembang..

The Karmis at De Ranch
So I say a little pray
And hope my dreams will take me there
Where the skies are blue, to see you once again... my love.
All the seas from coast to coast
To find the place I Love The Most
Where the fields are green, to see you once again... my love
.

 (WestLife-My Love)


The Main Gate
Berada di De' Ranch Lembang, membuat Mrs Karmi bolak balik menyenandungkan lagu My Love nya Westlife, karena sangat cocok, where the skies are blue..where the fields are green..Sepanjang mata memandang, terhampar tanah lapang yang hijau dan luas, bukit yang hijau serta naungan langit biru diselingi awan putih. What a place!

De Ranch sangat cocok sebagai tempat wisata keluarga. Lokasinya memang agak naik ke Lembang, tidak jauh dari pasar Lembang. Sebaiknya, datanglah ke De Ranch saat cuaca cerah. Sangat tidak mungkin menikmati kegiatan outdoor saat hujan kan. Lalu lintas menuju ke sana terkenal macet, sehingga lebih baik datang agak lebih pagi. Maksimal jam 9 kita harus sudah di daerah Lembang kalau mau menghindari kemacetan saat akhir pekan atau liburan. Kalau tidak, kemungkinan besar anda akan berada dalam kemacetan tak berujung.

Harga tiket masuk, hanya 5k per orang, itupun sudah dapat welcome drink, segelas susu segar. Murah pisan!. Permainan di dalam harus bayar lagi, dengan membeli karcis di kasir, dengan kisaran harga 15k. Begitu masuk ke dalam, yang ingin dilakukan adalah berfoto. Hihihihi. Mr dan Mrs Karmi asyik berfoto, sementara Nasywa sibuk menarik-narik ke area bermain. Nggak sabar katanya..
 


 Selain kandang kuda, ada juga kandang sapi di dalam area De Ranch. Disediakan waktu tertentu untuk memberi makan sapi-sapi itu. Ada juga sapi yang diumbar di tengah lapangan. Entah mengapa seperti berada di iklan susu Anlene bersama sapi-sapi perah di New Zealand deh!




Nasywa menemukan jembatan goyang, keasyikan sendiri bolak balik memamerkan keahliannya menyeberangi jembatan yang bergoyang saat ditapaki.
 Arena pertama, kami berdua naik ayunan, semacam kora-kora tapi ukuran mini. Ayunannya pada awalnya diayun sendiri sama abangnya, sampai bisa dilepas.
Dengan persuasi yang tinggi akhirnya Nasywa bersedia mencoba arena trampolin. Padahal sebenarnya dia takut hihihihi. Good Job dear! Peminat trampolin cukup banyak, sehingga harus antri dulu. Setelah sekitar 3 anak giliran Nasywa.

Sebelum memulai lompatan, Nasywa harus dipasangi segala macam alat keselamatan.Selesai memasang, mulailah tali ditarik ke atas, dan Nasywa mulai pucat hihhihi. Ayah dan mami nya selalu menyemangati dari bawah agar Nasywa berani. atu seri berlangsung hanya untuk 15 lompatan. Karena Nasywa masih belum terlalu berani, jadi Mrs Karmi sudah wanti-wanti ke abangnya agar ngayunnya pelan-pelan saja.







 Done with the scary trampolin, saatnya leyeh-leyeh sambil melihat Nasywa main arena memancing. Meskipun memancing sepertinya sederhana, tapi ada juga lho anak yang kecebur masuk ke kolam karena terlalu semangat mengulurkan pancing. Untungnya tidak cedera, hanya basah saja.

Kita bisa membeli makanan dan minuman di areal De Ranch. Disediakan tempat duduk menghadap bukit untuk menikmati hidangan. Makanan favorit disini, tempe mendoan, dan tahu goreng. Minumnya susu segar. Ada juga toko souvenir, menjual kaos, cenderamata, juga aksesoris Indian. Ada juga face painting, cuma imo kurang oke hasilnya, kurang nyeni.

Yang paling panjang antriannya, apalagi kalau bukan naik kuda, dan naik kereta kuda. Karena ini liburannya Nasywa, dan dia belum berani naik kuda, maka sisa waktu kami habiskan dengan berkeliling De Ranch jalan kaki. Sesekali berhenti untuk mengabadikan suasana. Meskipun panas matahari menjelang jam 12 terik, namun udara terasa sejuk seiring angin bukit yang bertiup segar.

 
 
 






 Wahana selanjutnya yang kami coba adalah sepeda air. Seru juga bolak balik, karena petugasnya tidak terlalu concern dengan waktu. Cuma pegal saja sih ngayuhnya hahaha..


Berjalan bertiga, bersama orang tercinta, tertawa, bercanda, dalam perjalanan jauh dari kehidupan sehari-hari kami benar-benar menjadi sesuatu yang menguatkan bonding antara kami.
Where the skies are blue, to see you once again... my love.Where the fields are green, to see you once again... my love.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar