Rabu, 03 Juli 2013

World Street Food Congress 2013


Berkat ajakan salah seorang teman kursus, Mrs karmi meluncur ke perhelatan World Street Food Congress 2013 . Lucu yaa makanan jalanan aja ada congressnya hehe. Lokasi penyelenggaraan juga unik yaitu  di Paddock and Pit F1 Singapore. Lumayan lah sekalian melihat sirkuit F1 terdekat dari Indonesia hehe. Lokasinya juga tepat berada di bawah Singapore Flyer lho..





Banyak rangkaian acara di WFSC 2013, tapi Mrs karmi secara khusus hanya ingin berwisata kuliner saja. Dengan membayar tiket masuk seharga  S$ 28, kita akan mendapatkan kupon yang bisa digunakan untuk jajan di stan makanan jalanan dari seantero jagad. Tidak diperkenankan membayar cash disini. Jadi kalau nominal dalam kupon sudah habis kita bisa membeli lagi kupon tambahan yang disediakan di sekitar venue.






Saatnya berkelana rasa..

daftar stan makanan yang turut berpartisipasi

antri di tengah terik matahari
Viatnemesse girl lengkap dengan hiasan kepala
Kuliner Indonesia turut meramaikan juga..Ada Nasi Kapau, Hidangan Manado, Sate, sampai Kue Pancong. Semua stan Indonesia laku diserbu pengunjung. Bangga..

invansi Nasi Kapau..Langsung dari Sumatera Barat
Kue Pancong naik kelas :)

Meskipun salah satu tujuan acara ini adalah agar kita bisa mencoba makanan dari negara lain yang belum tentu dapat kita nikmati, namun pada akhirnya Mrs Karmi tetap kembali ke selera asal yaitu Nasi Kapau hehe


 Laksa dari Penang, segar dengan Nanas dan Honje
Sebagai desert, kue apam dari India, mirip Surabi..
Sebagai tentengan pulang, tidak lupa Pisang Goreng Sambal Roa khas Manado. Dulu pertama kali tahu sempat heran, pisang goreng kok dimakan pakai sambal. Tapi ternyata enak lho..Nagih..

Acara jambore makanan jalanan seperti ini sangat unik, sebagai sarana mengenal citarasa dari negara lain. Setiap stan juga informatif menyebutkan kandungan bahan yang dipakai, seperti mengandung pork yang berarti tidak halal, atau memakai beef yang penting untuk vegetarian. Ada juga informasi tentang kandungan yang berpotensi menyebabkan alergen seperti kacang atau susu.Meskipun harganya relatif mahal, tapi kepuasan yang didapat sesuai kok. Sayang Mrs Karmi masih play save dalam memilih makanan hehe..Semoga lain kesempatan bisa lebih berani mencoba rasa lainnya..










Tidak ada komentar:

Posting Komentar