Rabu, 03 Juli 2013

Tepat Setahun Menulis Blog..

Dengan membaca
Kamu akan mengenal dunia
Dengan menulis
Dunia akan mengenalmu
(@Pak_JK, 2013)

Penggalan twit dari salah satu negarawan kita, Pak JK beberapa hari lalu menjadi semangat tersendiri bagi Mrs karmi untuk terus menulis. Ya, menulislah..Apa saja..Menulis cerita sehari-hari, pengalaman hidup, inspirasi, ilmu, apapun. Dengan tulisan itulah, dunia akan mengenal siapa kita.

Hari ini tepat setahun menulis di blog ini. 4 Juli 2012 adalah  tulisan pertama Mrs Karmi. Optimisme akan berlanjutnya tulisan dalam blog ini masih terjaga hingga detik ini. Bagi Mrs Karmi ini pencapaian luar biasa. Tahun pertama terlampaui dengan 51 postingan tentang warna warni kehidupan keluarga Karmi. Tahun-tahun ke depan akan lebih banyak lagi kisah perjalanan yang kami bagi.

Ada seorang kawan yang sangat saya respect karena kualitas keilmuan dan kebaikan hatinya, memberikan komentar terkait aktivitas menulis blog yang Mrs kamri jalani. Komentar simple namun kemudian harus memakan tempat dalam pikiran Mrs Karmi selama beberapa hari.  Komentarnya kurang lebih seperti ini:

Kenapa share kehidupan personal? Bukannya orang akan dengan mudah melacak siapa kita?keluarga kita? hobi dll

Dan hari ini, dengan keyakinan penuh, bahwa blog ini dan segala isinya ada atas nama semangat untuk  berbagi, tidak ada maksud lainnya. The Karmis tulus menulis perjalanan kami untuk membagi kisah yang siapa tahu bisa bermanfaat bagi keluarga lain. Adalah kebiasaan Mrs Karmi untuk googling tentang apapun, termasuk rencana bepergian, atau mencari review tentang suatu tempat, tempat makan. Selama ini, Mrs Karmi merasa sangat terbantu dengan tulisan dan review dari dunia maya tersebut. Maka tidak ada salahnya untuk kembali menuliskan pengalaman pribadi keluarga kami dan membaginya pada dunia.

Kami yakin, semangat berbagi itu indah. Setiap kebaikan yang dengan ikhlas kita niatkan, kami yakin akan membawa kebaikan pula. Apabila memang ada pihak-pihak yang berniat melacak kita untuk tujuan yang kurang baik, biarkan saja. Kita tidak pernah bisa memaksakan dunia sesuai dengan kemauan kita. Pasti ada yang baik dan ada yang buruk. Asal kita pastikan bahwa jejak yang kita tinggalkan di dunia -nyata maupun maya- adalah hanya jejak kebaikan.

Selamat ulang tahun pertama thekarmis.blogspot.com..
Selamat melanjutkan tahun-tahun berkarya..






2 komentar:

  1. Happy Birthday thekarmis.blogspot.com. saya pembaca setiamu, 1 kata aja.. Lanjutkan!! hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Laksanakan!!!
      makasih ceu..engkaulah inspirasi yang sesungguhnya :)

      Hapus