Senin, 03 Agustus 2015

Freakshakes Patissez: Mencicipi Minuman yang Lagi Hits di Canberra

Canberra, ibukota Australia, adalah kota yang tidak terlalu besar, dengan keteraturan yang luar biasa. Canberra cenderung tidak "meriah", kalau tidak boleh dibilang membosankan (Beberapa teman menggunakan kosakata Canboring, untuk menggambarkan betapa membosankannya kota ini). Namun tetiba, dalam sebulan terakhir, Canberra menjadi tenar. Apa pasal? Karena minuman bertajuk Freakshakes yang dijual oleh kedai kecil bernama Patissez di kawasan Manuka. Freakshakes menyebar secara viral di media sosial, mengundang semakin banyak orang penasaran untuk mencoba. Promosi didukung juga oleh beberapa media nasional Australia seperti Canberratimes. Bahkan ABC net mendapuk Canberra bukan lagi boring city karena minuman ini. Wah!

Atensi besar dan kedai Patissez yang kecil, berimbas pada antrian yang menggila. Di akhir pekan, harus bersiap untuk mengantri minimal 3 jam hanya untuk bisa take away minuman ini. Apalagi untuk mendapatkan meja. Silahkan bersabar lebih lama :)

Apakah lama nya antrian menyurutkan minat orang datang? Tentu tidak. Seakan semua ingin mencicipi manisnya freakshakes at all cost -time and money-. Termasuk Mrs Karmi. Strateginya adalah datang pada hari kerja dan pagi hari sebelum jam makan siang. Kebetulan karena senin free dari jadwal kelas, meluncurlah kami bertiga ke Patissez. Untuk lokasi Patissez dapat dilihat disini

Ternyata pilihan kami tidak sepenuhnya tepat. Ketika kami tiba di Patissez pada Senin pagi jam 10 tepat, kami ternyata tetap harus menunggu selama 1.5 jam. Doeng!
Sistem antrian yang diterapkan Patissez sangat baik. Ada satu pelayan di depan yang mendaftar antrian sekaligus mencatat no telp. Ketika meja kita sudah tersedia, kita akan ditelp.


membaca buku sembari menunggu
di depan Patissez

Apa yang dilakukan selama menunggu? Apa saja. Di sekitar Patissez banyak kedai kopi yang bisa dimanfaatkan untuk duduk santai (Betapa paradox, kita mengantri minuman, dengan membeli minuman yang lain :) ). Atau bisa memanfaatkan dengan berbelanja pakaian di Manukashops atau bahkan groceries. Mrs Karmis dan dua orang teman (mbak Riris dan mbak Eva) beruntung menemukan bookshop yang sangat nyaman dan hangat. Bahkan bookshop menyediakan bangku yang nyaman, diiringi musik yang enak. Duh bikin betah. Masa menunggu selama 1.5 jam terelewati juga.


Bahagia tidak terkira ketika akhirnya mendapatkan meja. Freakshakes punya empat varians yaitu Muddy Pat,  French Vanilla, Salty Nutz, dan Nutella Salted Pretzel. Kami bertiga memesan minuman yang sama, yaitu Nutella Salted Pretzel, simply karena kami suka Nutella, dan secara fisik lebih tidak se -menyeramkan ketiga lainnya. Waktu yang dibutuhkan dari order sampai minuman siap cukup lama juga sekitar 30 menit! Duh!

Patissez juga menawarkan kue-kue yanglezat, bahkan menu brunch seperti burger, toast, pancake dll. Sambil menunggu, kami order salted popcorn cake, yang agak ada asin-asin nya.


Finally, here is the freakshake we ordered. Cantik sekaligus menyeramkan, karena full of fat. Saatnya mencoba. Wow enaaaak. Perpaduan Nutella yang sudah pasti enak, dengan susu, cream ngeblend dan terasa enak. Untuk menandingi manisnya minuman, pretzel yang agak asin disajikan di atas shake. Pas! rasanya. Yang tidak pas mungkin porsinya yang terlalu besar untuk perut Asia kami yang kecil. Ada baiknya yang mau mencoba, lebih baik sharing dengan teman, daripada tidak habis.

The Nutella Salted Pretzel

Sebelum ludes di minum
Overall, freakshakes dari Patissez ini layak dicoba karena memang enak. Asal siap menunggu saja. Worth the wait kok! Selamat mencoba!

**
All varians freakshakes @ $11.5
Salted Popcorn Cake @$10
**



Tidak ada komentar:

Posting Komentar