Rabu, 26 Juni 2013

Pray for Nasywa..pelajaran untuk lebih peduli pada gigi anak..

Ada yang menggugah dalam cerita di Majalah Femina pekan lalu, tentang seorang anak bernama Nasywa (kebetulan namanya sama dengan anak kami), gadis cantik yang dalam sekejap berubah dari anak ceria menjadi anak yang lemah tak berdaya.

sebelum sakit..cantik ceria

dalam perawatan RS Borromeus Bandung

kondisi terkini
Keluhan sakit kepala yang dialami Nasywa pada November 2012 menjadi awal dari diketahuinya ada abses/infeksi nanah di otaknya. Operasi pengangkatan abses itu mengharuskan gadis kecil ini dirawat hingga kini di RS Borromeus Bandung. Uluran bantuan untuk pendanaan sangat diperlukan. Silakan mengecek info dan perkembangan terkini di di sini. Bantuan doa dan dana tentunya sangat membantu bagi Nasywa dan keluarganya. Cepat sembuh ya Nasywa..

Dari kisah Nasywa ini, dalam majalah femina, terungkap salah satu potensi mengapa bisa terjadi asbes/nanah di otak. Adalah gigi berlubang yang tidak ditangani dengan baik.Jadi gigi berlubang sekecil apapun memberi celah bagi masuknya bakteri atau virus melalui jaringan syaraf yang ada di gigi. Ini seperti pukulan yang mengingatkan saya, yang jujur saja agak teledor dalam mengecek kesehatan gigi anak. Padahal idealnya 6 bulan sekali. Kita --khususnya saya--sering berdalih bahwa gigi anak adalah gigi susu yang nantinya akan berganti. Jadi gupis-gupis atau sedikit bolong tidak perlu terlalu dikhawatirkan toh nanti akan berganti dengan gigi yang baru. Ternyata saya salah. Dari gupis dan bolong itu bisa merembet ke penyakit lain yang lebih parah. Naudzubillah.

Jadi kapan terakhir kali cek gigi anak? Ayo segera bikin janji dengan dokter gigi anak kita..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar