Rabu, 15 Mei 2013

Eat.Swim.Play di Rumah Sosis Lembang

Picture is from Villabungalembang.net
Melanjutkan perjalanan di Bandung, The Karmi's (minus Mr Karmi yang hari itu masuk kantor) jalan-jalan ke Rumah Sosis. Rumah sosis masih terletak di kawasan Lembang, belum terlalu naik ke atas sih. Tidak jauh dari kampus UPI, tepat di sisi kiri jalan. Rumah sosis mudah terdeteksi dari spanduk mencolok berwarna merah serta tulisan di atas rumput yang berwarna senada. Sesuai dengan tagline- nya, eat.swim.play, maka rumah sosis menawarkan  tiga aktifitas seru. Mari kita coba :)

Dari petugas parkir, kami diinfokan bahwa restoran baru buka jam 10.00 pagi, sementara  arena bermain dan kolam renang buka lebih pagi. Sehingga, aktifitas pertama yang kami coba adalah berenang. Harga tiket masuk Rumah Sosis adalah IDR 3k per orang. Muraaah banget. Untuk berenang dikenakan tarif IDR 25k per orang. Harga tiket untuk arena permainan lain bervariasi mulai dari IDR 10k.

Kolam renangnya sepiiii sekali. Baik di kolam renang dewasa maupun kolam renang anak hanya diisi segelintir orang saja. Berasa kolam renang pribadi hehe. Mungkin karena sebagian besar hotel dilengkapi dengan kolam renang, sehingga jarang pengunjung yang berniat datang untuk berenang. Berbeda dengan The Karmi's yang menginap di rumah istirahat dari kantor tanpa fasilitas kolam renang. Air kolam di Bandung terasa cukup dingin menyentuh kulit. Brrrrrr

Berikut kolam renang untuk dewasa..

  

Kolam renang untuk anak dilengkapi dengan banyaak bola. Mandi bola beneran deh ini judulnya. Seluncurannya juga ada. Cuma masih terlalu tinggi dan curam untuk Nasywa. Ada juga air terjun dan air tumpahnya. Cuma air tumpahnya kurang cantik deh. Biasanya kan memakai gentong-gentongan atau apalah wadah yang lebih keren. Mosok ini pake pembatas jalannya pak polisi hihi.


Selain itu ada juga semacam terowongan air hujan. Jadi kalau lewat di tengah-tengahnya berasa menembus hujan hihihi. Airnya teteuup dingin sehingga Nasywa hanya mau lewat pinggirannya saja hehe..


Saatnya nyemplung ke kolam bola. Asyiiiiik

Ingat pelajaran berhitung, Nasywa mengumpulkan bola-bola sesuai warnanya dan dihitung. Hebaat nak!

 Ternyata selain kolam renang ada juga  jaquzzi tubs dengan air yang lebih hangat. Oke juga..


Tidak terasa hampir 2 jam kami berada di arena kolam renang. Selesai berganti baju, saatnya makan. Yang khas dari tempat ini apalagi kalau bukan sosis. Sosis bakarnya enak, dagingnya lembut dan terasa fresh. Dimakan hangat dengan saus asam manis benar-benar sesuai untuk yang baru berenang. Harganya murah saja berkisar IDR 10-33k. Tergantung jenis dan ukuran. Bagi yang kurang menyukai sosis daging, tersedia juga sosis ayam kok. Semua bisa makan deh pokoknya. Selain sosis tersedia juga makanan berat seperti nasi goreng, spaghetti dll.




Arena permainan di Rumah Sosis cukup lengkap seperti Flying Fox, ATV, mini golf, mobil balap, kora-kora serta ada arena rumah pohon. Kami belum sempat mencoba semua karena seluruh arena permainan ditutup sementara sehubungan pelaksanaan sholat Jumat.

Kesan tentang rumah sosis? Oke lah. All in one package. Cukup sekali parkir, semua kesenangan ada. Lokasinya juga belum terlalu atas sehingga relatif tidak macet. Dari tiga aktifitas yang ditawarkan --eat, swim, play-- kami baru mencoba dua yaitu eat dan swim. Lain kali kami kembali untuk mencoba aktifitas play :)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar